Dempelrejo - MUSRENBANGDES DESA DEMPELREJO TAHUN 2022

MUSRENBANGDES DESA DEMPELREJO TAHUN 2022

Pelaksanaan Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) perencanaan tahun anggaran 2022 Desa Dempelrejo Kec Ngampel Kab Kendal dilaksanakan pada hari Selasa,(25/01/2022) bertempat di aula Balaidesa Dempelrejo. Hal ini diselenggarakan sesuai jadwal yang sudah di agendakan oleh Kecamatan ngampel. Kepala Desa Dempelrejo ( Bapak Suratman) menyambut kedatangan Tim Kecamatan Ngampel, yang dihadiri oleh Camat Ngampel ( Bapak Mugiyono,S.Sos), Serta Tim dar Kecamatan Ngampel.

     Dalam pelaksanaan Musrenbangdes mengundang seluruh Komponen Masyarakat terdiri dari  BPD, LPMD, PKK, Ketua RW dan RT Se Desa Dempelrejo, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta Tokoh-Tokoh Masyarakat. Hal ini dilaksanakan untuk menyepakati usulan kegiatan sekala prioritas, baik yang di danai oleh Dana Desa, maupun suberdananya APBD  Kabupaten, APBD Provinsi serta melalui APBN yang di usulkan nantinya melalui Musrenbang Kecamatan. Camat Ngampel ( Bapak Mugiyono,S.Sos dalam sambutanya kembali menyampaikan tujuan Musrenbangdes, yakni untuk menyelaraskan Pembangunan Desa dimana harus melalui tahapan dan tatanan RKPDes serta melaksanakan Loka karya Desa, sekaligus tidak lepas dari racangan Pembangunan dengan sekala Prioritas.

    Usai sambutan, dilanjutkan dengan rembug di masing- masing bidang memusyawarahkan tentang usulan - usulan yang menjadi sekala prioritas untuk di paparkan dan mendapatkan persetujuan sekaligus nantinya akan diajukan  dalam RKPDes tahun 2023. Musrenbang desa berjalan dengan lancar dan nanti akan disampaikan kepada kecamatan untuk menjadi bahan kajian dalam pembangunan sekala prioritas serta dimasukan  di Musrenbang Kecamatan, sesuai dengan sumber dana yang menjadi kewenangan. Semua peserta rapat telah diberi materi rapat atau usulan untuk pembangunan Tahun 2023.   

       


Dipost : 08 Februari 2022 | Dilihat : 437

Share :